Brankas Disperindag Dibobol Maling


Brankas Disperindag Dibobol Maling
Oleh admin
Jumat, 24 Oktober 2008 22:46:54 Kirim-kirim Print version
DOMPU, Nusatenggaranews.com.- Brankas milik Dinas Perindusterian dan Perdagangan (Disperindag) Dompu, dibobol maling. Maling berhasil membawa kabur uang senilai Rp.26 juta dalam brankas yang tersimpan di ruangan bendahara. Diperkirakan maling yang berjumlah lebih dari saru orang tersebut beraksi sekitar, Rabu dini hari kemarin.
??? Kadisperindag Dompu, Drs Agani Yasin yang dikonfirmasi, membenarkan telah terjadi aksi pencurian pada instansi yang dipimpinnya. Pencuri, kata, Gani, hanya menyisakan uang sebesar Rp.22 ribu pada laci brankas yang sudah dalam keadaan terbuka. Uang sebanyak Rp.26 juta yang raib dibawa kabur maling, lanjut, Gani, merupakan dana yang dipersiapkan untuk kegiatan pameran, kebutuhan BBM dan kebutuhan lainnya.
??? Ia mengaku tidak ada yang mengetahui saat maling beraksi. ludesnya isi brankas diketahui saat pegawai masuk kantor pagi hari. Mereka terkejut saat melihat kondisi brankas yang sudah dal;am keadaan terbuka dan nyaris kosong, karena semua isinya dogondol maling.
??? Sampai kemarin, kata Gain, pihaknya belum mengetahui persis pelaku pencurian, karena sedang diselidiki pihak Polres setempat yang telah mendapat laporan. Berdasarkan kondisi di TKP, lanjutnya, maling kemungkinan masuk lewat atap. Sebab, ada lobang seukuran manusia pada plafon ruangan bendahara. Pintu ruangan bendahara sampai pagi saat pegawai mulai masuk kerja juga masih dalam keadaan terkunci.
??? ?Kalau pencuri masuk lewat pintu, kemungkinannya kecil. Sebab bendahara saat memasuki ruangan, pintu masih dalam keadaan terkunci,? jelas Gani yang mengaku kejadian itu, selain dilaporkan pada aparat berwajib, juga telah dilaporkan pada Bupati dan pihak Bawasda.
??? Sementara itu, dari pantauan langsung dan? informasi yang diperoleh Sumbawa Pos di TKP, diduga ada kemungkinan keterlibatan orang dalam pada persitiwa itu. Sebab, banyak kejanggalan yang ditemui di TKP. Seperti lubang yang ada di plafon, sepertinya hanya untuk mengelabui. Sebab, ukuran lubang, sangat sulit untuk dilewati manusia. Selain itu, sarang penyamun di atas plafon masih bergelantungan tanpa ada tanda-tanda sudah dilewati manusia. ?Kemungkinan lobang itu sengaja dibuat untuk mengelabui,? reka beberap pegawai(MR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s