2 Warga Batam yang Disambar Petir Akibat Pegang Seng Saat Hujan


Batam – Dua warga perumahan Villa Muka Kuning Batam akibat disambar petir. Dua korban itu bernama Andi Kuswadi dan Henni. Keduanya disambar petir diduga akibat memegang seng untuk berteduh dari hujan saat peritiwa terjadi.

“Diduga kuat kedua korban ini akibat memegang seng sebagai penutup kepala saat hujan. Kedua tubuh korban ini juga terlihat hangus akibat luka bakar dari kilat petir,” ujar teman korban, Haseri, kepada detikcom, Sabtu (24/11/2012).

Haseri merupakan salah satu korban yang selamat dalam peristiwa tersebut. Haseri mengatakan dirinya sempat melarang kedua korban untuk memegang seng saat hujan. Namun imbauan itu tidak diindahkan oleh kedua korban.

“Saya masih sempat melihat kedua korban terjatuh akibat sambaran kilat petir. Sedangkan kedua teman saya juga terkena kilat petir, tapi mereka selamat. Hanya bagian telinga dan tubuh korban seperti menghitam seperti gosong,” tuturnya.

Peristwa itu terjadi saat Haseri bersama empat rekannya sedang duduk-duduk santai di tepi kolam ikan dekat perumahan mereka, Jumat (23/11) sore. Saat itu cuaca cerah namun tiba-tiba berubah menjadi mendung dan mulai diikuti datangnya hujan.

“Tiba-tiba petir datang ke arah kami, menghantam tubuh kami hingga kami tersungkur ke tanah,”ujar Haseri.

Korban tewas bernama Andi Kuswadi dan Henni P. Andi adalah ketua RW sedangkan Henni adalah ketua RT di perumahan tersebut. Sedangkan korban selamat adalah Haseri, Iwan, dan Hendro.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s